);

Mampukah RRQ Hoshi Pertahankan Gelar Kejuaraan Di MPL ID Season 5?

RRQ (Rex Regum Qeon) Hoshi memulai kiprah di dunia e-sport pada tahun 2013 silam. Saat itu, yang mereka tekuni adalah DOTA 2. Mereka menekuni game yang merupakan sekuel dari Defense of the Ancients itu hinga berhasil masuk pada ajang bergengsi Asian Cyber Games 2013. Namun mereka memilih bubar dan beralih haluan menjadi heroes Mobile Legends.

sumber : https://id-mpl.com/

 Perjalanan RRQ Hoshi Menembus Barikade Jagoan MPL Indonesia

Setelah melepas identitas pemain DOTA 2 dari pundak mereka, RRQ Hoshi menjamah Mobile Legends. Mereka bertekad kuat mengikuti ajang kejuaraan e-sport bergengsi, Mobile Premier League Indonesia, yang kala itu masih santer terdengar pertama kalinya pada kuartal awal tahun 2018.

Mengikuti tunamen Mobile Legends : Bang Bang yang pertama, mereka harus puas menduduki posisi ketiga setelah bersusah payah mengalahkan tim lainnya. Mereka pun berada pada posisi Online Qualifier 1.

Kini Divisi RRQ yang sebelumnya menyandang nama RRQ O2 (RRQ Oxygen) memiliki dua divisi, yaitu RRQ Sena  dan RRQ Hoshi. Mereka memang menampilkan awal yang medium di MPL S1, namun trofi kejuaraan rupanya hendak menjatuhkan diri di tangan tim RRQ. El Classico, kalah telak dengna perbandingan skor cantik 3-0.

Sejarah terburuk digoreskan oleh RRQ Hoshi walaupun saat itu mereka telah digaet dengan PSG dan menampilkan nama PSG.RRQ. Mereka terpaksa pulang setelah bertarung membela kehormatan melawan sang rival, Bigetron, pada hari pertama setelah babak Playoff. Namun capaian terburuk ini tak lantas membuat RRQ jera.

Mereka kembali unjuk kelihaian pada MPL ID Season 4. Mereka bertarung habis-habisan dan berhasil menduduki kandidat pemenang sebelum akhirnya ditebas oleh El Classico, pembunuh divisi mereka pada season sebelumnya. Dua kali kekalahan tersebut lantas tak membuat RRQ ciut. Bahkan, mereka berencana unjuk taring kembali di MPL Indonesia Season 5.

Ada kabar baru terkait pergantian pelatih pada divisi ini. Manager RRQ , Bramanthyo Rinaldy, memutuskan menyerahkan selempang pelatih kepada James, pemain tonggak pada MPL S3 2019 lalu. Untuk jajaran roster, mereka tetap akan mengajukan nama-nama yang tidak asing, yaitu Lemon, R7, LJ, VYN, TUTURU, dan Wizzking. Kembali terbang di MPL S5 yang akan berlangsung 7 Februari 2020 setelah jatuh berkali-kali, akankah RRQ mampu tampil sebagai MPV?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *